Thursday 30 September 2021

5 Marketplace Tempat Belanja Gratis Ongkir dan Banjir Diskon

     Hai lagi teman-teman semua! Alhamdulillah akhirnya kita jumpa lagi di tulisanku.

    Seperti yang kita tahu, jaman sekarang teknologi dan informasi itu berkembang sangat cepat, dan mempengaruhi hampir semua aspek kehidupan. Hampir semua kegiatan saat ini bisa dilakukan dalam jaringan, atau yang sering disebut online. Hal ini juga mempengaruhi kebiasaan kita dalam berbelanja, lho!

    Akhir-akhir ini banyak di antara kita yang lebih memilih berbelanja secara online dibandingkan langsung datang ke tempat. Nggak heran sih, karena banyak sekali keuntungan yang bisa kita rasakan, selain hemat waktu, tenaga, dan juga meminimalisir sifat impulsif yang seringkali hadir saat kita datang langsung ke tempat, iya kan? :)

    Ada beberapa tempat berbelanja online yang bisa kita jadikan referensi. Tentunya InsyaAllah terpercaya karena menggunakan rekening bersama/pihak ketiga dalam proses transaksinya. Apa sajakah itu? 


1. Tokopedia

Sumber: https://www.tokopedia.com/p


    E-Commerce yang dikenal dengan warna hijaunya ini menjadi salah satu tempat belanja favorit karena selain pembayarannya yang mudah, Tokopedia juga mempunyai jadwal-jadwal diskon yang konsisten setiap bulannya, salah satunya WIB (Waktu Indonesia Belanja). Flash sale yang diadakan pun diskonnya tak main-main, bahkan hingga 99%. Untuk waktu-waktu tertentu, Tokopedia juga memberikan voucher potongan harga untuk pengiriman instant,  salah satunya untuk mendukung usaha-usaha yang ada di sekitar kita. Tak heran kalau Tokopedia hingga saat ini masih menjadi destinasi belanja online di berbagai kalangan. Teman-teman bisa mulai berbelanja di Tokopedia melaui situs resminya di sini, atau mengunduh aplikasinya di Appstore/Playstore. 


2. Shopee

Sumber: https://shopee.co.id/


    Siapa yang tidak kenal e-commerce yang satu ini? Tentunya sudah tidak asing lagi di telinga kita. Lewat iconnya yang menarik perhatian di setiap iklan televisi, Shopee ini juga menjadi salah satu e-commerce yang banyak digunakan untuk berbelanja, dan berniaga. Selain untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Shopee juga menyuguhkan berbagai barang-barang unik, yang terkadang tidak terdapat di marketpace lain. Untuk mulai menikmati promo-promo Shopee, bisa langsung menunjungi via websitenya di sini, atau mengunduh aplikasinya di AppStore/PlayStore


2. JD.ID

Sumber: jd.id


    Apa yang pertama kali terlintas di kalian saat mendengar JD.ID? Ya, dijamin ori. Tagline tersebut menjadi "motto" yang diingat para netijen pada perusahaan e-commerce yang berasal dari Beijing, Tiongkok ini. E-commerce ini juga menyuguhkan potongan harga yang tak kalah menggiurkan. Promo-promonya disuguhkan dalam bentuk flash sale, atau gimmick launching produk baru sebuah brand. Ongkos kirim yang ditentukan pun terbilang rendah, mulai dari Rp3.000 saja, bahkan seringkali mendapatkan gratis ongkir untuk produk-produk berat, seperti sembako hingga produk elektronik. Baru-baru ini, JD.ID memiliki warehouse di kota-kota tertentu di Indonesia, sehingga apabila barang yang dipesan ada di gudang kota tersebut, maka barang bisa sampai di hari yang sama.

2. Lazada

Sumber: lazada.co.id


    Untuk beberapa orang, e-commerce yang satu ini jarang dilirik, padahal potongan harga yang diberikan pun tak kalah menarik, terutama di saat moment-moment tertentu. Seperti campaign di tanggal kembar, atau di hari ulang tahunnya. Bahkan Lazada juga sering memberikan voucher diskon hingga 99%. Ada juga penawaran voucher diskon untuk pengguna baru. Tak hanya itu, Lazada juga memberikan nominal ongkos kirim yang ramah kantong untuk barang-barang besar. 





    Nah, itu dia beberapa e-commerce yang bisa teman-teman gunakan untuk berbelanja secara online. Selain itu, masih banyak lagi, nanti kita bahas di artikel selanjutnya ya! Jangan lupa untuk memberi dukungan pada produk lokal, dan para pelaku UMKM ya.. See you~

No comments:

Post a Comment