Saturday 22 October 2016

[Event Review] Seminar Wirausaha BIMAFest 2016 HIPMI PT UPI

Assalamu’alaikum..
Alhamdulillaah banget yaa~ BIMAFEST 3 terlaksana di tahun ini, tepatnya pada tanggal 10 September 2016. Untuk mengetahui report dari BIMAFEST 3, yuk yuk teruskan bacanya, saya akan berbagi sedikit banyak mengenai hal-hal yang terjadi di BIMAFEST 3, -+dua bulan lalu. Untuk kalian yang mau tau juga ulasan BIMAFEST 2, silakan klik di sini ya. Selamat membaca :)



As we know and fyi, BIMAFEST atau BIMA FESTIVAL atau BISNIS MAHASISWA ini adalah salah satu annual event-nya HIPMI PT UPI. Di tahun ini, BIMAFEST diselenggarakan pada 10 September 2016, di tempat yang sama dengan tahun lalu (Gd. Amphiteater Universitas Pendidikan Indonesia Jl. Dr. Setiabudhi no. 229). Ada yang berbeda dari “BIMAFEST 2” tahun lalu, untuk “BIMAFEST 3” kemarin, selain punya SEMINAR dan BAZAAR, kami juga punya BUSINESS COMPETITION yang hanya boleh diikuti oleh mahasiswa/i UPI.


Keynotes speaker dari seminar atau talkhshow bisnis BIMAFEST 3 ini nggak kalah hebat dari BIMAFEST sebelumnya lho~, yang pertama ada Mas Tito Afrianto. Beliau adalah owner dari bisnis bidang kuliner Mr. Komot Group, yang salah satu bisnisnya adalah Street Gourmet. Tau kan tau khaaan? Itu lho




Selain itu, ada juga Adhindha Firdausa, owner fashion brand @bydindafirdausa, dinda juga pernah ikut IFW lho, dan memenangkan beberapa penghargaan juga.



And then....yang terakhir ada abangnya Pevita Pearce, dan Keen itu sendiri jadi keynote speker yang sangat ditunggu-tunggu oleh peserta BIMAFEST –sekaligus panitianya juga. Datang dari Jakarta membawa nama Makna Creative dan segudang cerita yang bisa buat para peserta (dan panitianya juga) terkagum-kagum.
Sebenernya saya bingung untuk mengulas BIMAFEST 3 ini guys, karena jujur saja~ saat acara nggak stay di venue –dan bertugas ke sana ke sini juga. Bahagia banget sebenernya karena acara bisa berjalan lancar, saking bahagianya bingung apa yang harus disharing. ^^

Intinya, BIMAFEST 3 kemarin kami mengusung tema CREATIVEPRENEUR dan mendatangkan pembicara untuk masing-masing bidang bisnis kuliner, fashion, dan jasa. Selain pembicaranya, tennant bazaarnya pun nggak kalah kreatif. Ada lebih dari 10 bazaar, ditambah  beberapa foodtruck juga yang ikut meramaikan acara BIMAFEST 3.

Untuk kalian-kalian yang merasa nyesel nggak bisa hadir di BIMAFEST 3 kemarin, jangan khawatir! InsyaAllah BIMAFEST 4 akan hadir di 2017 dengan konsep acara yang lebih greget dan pembicara yang nggak kalah kece *tapi aku nggak yakin keenan pearce akan hadir lagi di BIMAFEST 4*.




Akhir kata, terima kasih banyak terutama untuk panitia yang udah bekerjasama dengan baik, sehingga kita well prepared ya sampai hari H. Semoga keringetnya, langkahnya, begadangnya, semuanya, jadi manfaat dan jalan kebaikan buat orang lain, terharu :’)

No comments:

Post a Comment